0

kreasi seni *kulit telor

Posted by Unknown on 05.46 in
ide ini aku dapatkan dari orang tuaku, yaitu ibuku. Diawali karena tugas sekolah saat masih di SMP. entah bagaimana ibuku mendapat ide ini. Tetapi intinya kreasi seni yang satu ini terbuat dari bahan limbah organik telor. 
Membaca kata telor kalian mungkin berfikir, telor bibuat apa ? apa gak busuk ?
jawaban lebih spesifiknya bahan yang saya gunakan bukan telor itu sendiri tapi kulitnya. Awal pembuatannya memang aku hanya memakai kulit telor yang sudah terbuang. Tapi karena faktor kebutuhan akhirnya aku sengaja mengumpulkan kulit telor dengan cara tiap hari makan telor. Ini dilakukan hanya karena  niat mengumpulkan kulitnya saja. 
kreasi kulit telor selain punya nilai keindahan atau estetik tapi juga punya nilai jual yang lumayan lho, karena kita tau pembuatannya bener-bener kudu tlaten dan cukup lama. 

Kulit telor yang aku pakai gak hanya dari telor ayam potong aja tapi juga dari telor asin, dan telor puyuh. Yang paling aku suka adalah yang telor puyuh, kenapa? karena telor puytuh udah punya corak yang khas dan warna yang memang bagus. Jadi gak perlu teknik pewarnaan yang ribet lagi. 

Yang mau aku tunjukin kali ini kreasi kalung dari kulit telor puyuh. tapi kalungnya masih belum jadi 100% baru gantungannya aja yang aku buat. 
  
CORAK TELOR PUYUH
photo&edited by osyadha R

  Ini kreasi versi modernnya kareana aku udah padukan dengan resleting. yang aku pake ini resleting untuk jacket(yang warna perak). Di foto itu kelihatan ada motif dari telor puyuhnya, dan ada corak warna hitamnya. Sayang gambarnya kurang jelas, padahal kalo dilihat langsung motifnya ini bagus banget. 
Sekedar info aja , untuk finishing dan untuk mengawetkan kulit telurnya aku selalu polesi permukaannya dengan pernis, tipis-tipis aja tapi biar nantik tekstur dari susunan kulitntya masih tampak. 

Gimana menurut kalian ??

Untuk kreasi kulit telor yang lebih ethnik, indonesia banget, dan berwarna kalian bisa lihat di entriku yang berjudul Ethnik kreasi seni...

I love art

|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Pineapple All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.